Cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi - KOLOM TEKNOLOGI

Cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi


Halo teman-teman semua. Kali ini saya akan berbagi info mengenai cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi. Semoga bisa membantu teman-teman semua yang sedang mengalami kerusakan pada keyboard laptopnya.

Pasti dari kalian pernah ada yang bermasalah dengan keyboard laptopnya, entah itu tombol keyboard tidak berfungsi atau tombol keyboard mencet terus. Keadaan tersebut sangat mengganggu aktifitas kalian yang sedang butuh banget dengan laptop anda. Kalau pakai on-screen keyboard pasti tidak leluasa seperti memakai keyboard biasa. Atau harus mengeluarkan uang untuk membeli keyboard eksternal dan harus merogoh kantong lebih dalam kalau harus ganti keyboard laptop aslinya. 

Tenang, saya punya solusinya. Tapi harus ada sedikit usaha untuk meraih hasil tersebut. Daripada harus beli keyboard baru atau servis yang harus mengeluarkan uang, pilih mana ? berikut langkah-langkahnya.

  1. kalian harus download aplikasi keyboard test portable untuk mengecek tombol yang bermasalah . Download DISINI
  2. Setelah itu cek tombol yang bermasalah dengan keyboard test. Tombol akan berwarna merah saat dipencet dan akan berwarna hijau saat dilepas.
  3. Tanda tombol bermasalah adalah tombol akan terus berwarna merah saat dipencet atau tidak muncul warna merah sama sekali saat dipencet, buka perlahan-lahan dan bersihkan tombol yang bermasalah dengan kuas. seperti gambar dibawah ini. 






semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang sedang mengalami kerusakan pada keyboard laptopnya. Jika memang solusi diatas masih belum bisa berhasil, memang keyboard laptop harus diganti. Saya sadar masih banyak kekurangan, kritik dan saran sangat saya butuhkan. Terima kasih .

2 Komentar untuk "Cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi"

  1. Ooo.. begini ya mas triknya. thx infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi harus hati-hati dan pelan-pelan saat membuka tombol keyboardnya. Kebanyakan tombol keyboard banyak yang tidak bisa hanya karena salah satu tombol kotor atau error.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel