Reset Printer Manual 5 detik - KOLOM TEKNOLOGI

Reset Printer Manual 5 detik

Reset Printer Manual 5 detik


Halo sobat, kali ini saya ingin berbagi info tentang reset printer. Printer yang baru beli atau cartridge yang baru beli tidak detek atau minta di reset. Padahal baru dipakai sudah minta reset.

Saya menyebutnya dengan reset manual 5 detik, kenapa demikian ? karena reset ini dilakukan secara manual dan menekan tombol reset kurang lebih 5 detik.

 Tanda- tanda hal tersebut ialah ketika kita membeli printer / cartridge baru, lalu setelah dipakai beberapa kali printer tidak bisa dipakai (eror / kedip-kedip) dan di monitor muncul gambar catridge salah satu tidak terdeteksi atau gambarnya lepas. Disebelah gambar ada petunjuk untuk menekan tombol reset selama 5 detik

reset manual 5 detik

Sobat tidak usah bingung, untuk printer canon yang biasa (tanpa scan) tinggal Pencet tombol dibawah tombol power yang nyala orange selama 5 detik lebih, sampai printer berproses kembali ditandai dengan bunyi jeglek. Untuk anda yang printer canon plus scan, anda bisa pencet tombol stop/reset yang berwarna merah di pojok kanan bawah dengan cara yang sama yaitu selama 5 detik lebih sampai printer berproses.

printer canon nyala    



printer error blink


Dan printer bisa dipakai kembali, cuma indikator tinta saat ngeprint kosong, kalau pakai infus tinta di tabung akan secara otomatis mulai mengisi cartridge, tapi jika printer tanpa infus ya anda siap-siap injek cartridge secara manual. 

printer  printing


Semoga bermanfaat bagi anda yang printer / cartridge nya baru...

Jangan lupa tinggalkan komentar atau pertanyaan yaw,,, terima kasih.

2 Komentar untuk "Reset Printer Manual 5 detik"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Online faxing apps provide a convenient way to manage faxes on the go.
    Your Trusted Fax Source

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel